Tips Memilih Velg Hella Flush
Prinsip
utamanya adalah membuat velg sedekat mungkin dengan fender atau sepatbor.
Sehingga kalau dilihat, ban nampak amblas di dalam spatbor dan cuma kelihatan
velgnya saja.
1 .Velg
kalo untuk hellaflush mencari velgnya sih gampang gampang susah . simpelnya sih , velg lebar yang di masukan ke fender mobil ,usahakan cari yang offsetnya kecil , misal 16 x 9 et 0 atau 16 x 10 et 20 .
kalo ingin lebih praktis bisa menggunakan velg berkonstruksi 3piece , velg ini outer lips nya diganti yang lebih celong atau barrel diganti dengan yang lebih lebar. Contohnya, BBS seri RS, OZ Futura, atau OZ Turbo.
alternatif lain , bisa menggunakan velg kaleng yang di custom , yang penting lebar . semakin lebar dan mepet fender semakin enak diliatnya . bagian bibir velg juga tidak boleh cacat agar angin tidak keluar .
1 .Velg
kalo untuk hellaflush mencari velgnya sih gampang gampang susah . simpelnya sih , velg lebar yang di masukan ke fender mobil ,usahakan cari yang offsetnya kecil , misal 16 x 9 et 0 atau 16 x 10 et 20 .
kalo ingin lebih praktis bisa menggunakan velg berkonstruksi 3piece , velg ini outer lips nya diganti yang lebih celong atau barrel diganti dengan yang lebih lebar. Contohnya, BBS seri RS, OZ Futura, atau OZ Turbo.
alternatif lain , bisa menggunakan velg kaleng yang di custom , yang penting lebar . semakin lebar dan mepet fender semakin enak diliatnya . bagian bibir velg juga tidak boleh cacat agar angin tidak keluar .
2. ban
untuk pemilihan ban , ban yang di pakai harus ban yang kuat di tarik . nah misalnya velg 15 x 9 di pasangkan dengan ban 195/45 . pasti akan terlihat harmonis , akan tetapi kita harus memilih merk ban yang kuat untuk di tarik dan tekanan angin harus disesuaikan agar tidak cepat kempes , memang ban menjadi keras , jika tekanan kurang bisa merusak velg .
3. fender
langkah pertama dalam mengaplikasikan hellaflush pada fender adalah dengan meroll bagian fender atau biasa di sebut rollferder , meroll atau melipat daging bagian dalam fender agar ban dan velg bisa masuk .
langkah kedua dengan cara gedorfender , langkah ini dilakukan jika rollfender masih belum berhasil . langkah ini dilakukan dengan cara menggunakan palu , bagian feder di palu agar fender lebih merenggang dan velg bisa masuk .
langkah ketiga denga cara memainkan sedut cember mobil , bisanya negatif cember yang biasanya digunakan pada mobil drift atau F1 , dengan langkah mengatur kemiringan ban , agar ban lebih leluasa masuk kedalam fender .
4. suspensi
pilih suspensi yang tidak mudah mengayun untuk mengurangi terjadinya gerekan ban dengan fender atau yang bisa di sebut gesrot , karena bisa mengakibatkan ban habis termakan fender .
kita harus bisa memilih komposisi shock dan per yang tepat ,bisa menggunakan shock yang bisa diatur ketinggiannya atau juga bisa dengan memotong per dan shock .
5. jika terjadi gesekan kecil antara ban dan fender itu merupakan hal yang biasa , yang terpenting perhatikan fitment (offset , lebar velg dan ban )
Komentar
Posting Komentar